Selasa, 25 Desember 2012

Jilbab Bukan Topeng

asumsi bahwa orang yang pakai jilbab harus lembut, halus tutur katanya, feminim, tidak boleh begini, begitu adalah pemahaman yang memojokan jilbaber itu sendiri.  jilbab bukan topeng sandiwara yang mengharuskan pemakainya tampil menjadi orang lain.  merupakan tindakan konyol memakai jilbab dengan simbol dan karakter palsu. Jilbab adalah pakaian menutup aurat secara sempurna sehingga tidak tubuh secara sempurna terlindung. jilbab bukan lambang wanita lemah, melainkan pakaian muslimah secara umum. semua wanita muslimah disunnahkan memakai jilbab tanpa melihat profesi dan pekerjaannya.

Nusaibah binti ka'ab (jago karate) sebagai pendekar penjaga rasulullah adalah gadis berjilbab, Aisyah gadis lembut, feminim adalah gadis berjilbab, khadijah seorang tokoh perempuan adalah perempuan berjilbab.

wanita jilbab dalam pandangan kaum adam juga beragam, Jilbab memiliki karkater sendiri yaitu karakter kepribadian sempurna menutup aurat atas perintah Allah dan rasulnnya, kepribadian Berjilbab adalah kepribadian Allah dan rasul-Nya., maka jangan artikan jilbab dari kepribadian individu yang memakainya,

warna-warni jilbab meruapakan warna yang dicelupkan Allah untuk kaum hawa dengan tujuan untuk perlindungan, keselamatan, kenyamanan, dan kemuliaan mereka sendiri.

semoga bermanfaat !!!!!!!!
Oleh : BEM Banat Ma'had Az Zubair


1 komentar: